DEALER MOBIL SUZUKI

Dealer Mobil Suzuki Probolinggo

Menu

Tips dan Panduan Mendapatkan Suzuki Ertiga Bekas Terbaik

Kamis, April 23rd 2020.

Sejak pertama kali meluncur pada tahun 2012 lalu, Suzuki Ertiga hingga kini telah sukses mempesona para masyarakat Indonesia, apalagi dengan posisinya sebagai mobil berjenis Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang merupakan segmen mobil paling banyak dicari di Indonesia. Lalu bagaimanakah cara memilih Suzuki Ertiga bekas dengan kualitas terbaik?

Seperti diketahui, Suzuki Ertiga pertama kali meluncur telah dilengkapi dengan mesin bertipe K14B dengan output sebesar 95 PS/ 6.000 rpm. Torsi maksimal yang dapat dihasilkan sebesar 130 Nm/ 4.000 rpm yang ditawarkan dengan dua pilihan sistem transmisi, yaitu manual 5-percepatan dan matik dengan 4-percepatan.

Suzuki Ertiga sendiri diperkenalkan dalam tiga pilihan level trim, yaitu GA, GL dan GX serta trim level khusus yang diberi nama Dreza.

LMPV yang terkenal dengan kegesitan serta irit konsumsi bahan bakar ini juga telah diperkenalkan generasi keduanya yang telah diluncurkan pada tahun 2018 yang lalu. Meski begitu Suzuki Ertiga generasi pertama tetap direkomendasikan sebagai mobil bekas yang bisa menjadi pilihan jika Anda mengetahui cara mendapatkan Suzuki Ertiga bekas terbaik.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih Suzuki Ertiga bekas, antara lain yaitu:

Riwayat Servis

Salah satu hal yang perlu diperhatikan jika Anda ingin mendapatkan Suzuki Ertiga bekas terbaik adalah dengan melihat riwayat servis dari kendaraan tersebut. Rekaman servis menjadi sangat penting untuk mengetahui kondisi mobil secara umum, setidaknya dalam 3 tahun pertama pemakaian.

“Suzuki Ertiga telah lama dikenal sebagai mobil yang tahan banting, akan tetapi jika dapat dipelihara secara rutin di bengkel resmi, maka rekam jejaknya tentu akan lebih terukur,” ucap Alfi, salah seorang Advisor dealer Suzuki Radio Dalam, Jakarta Selatan, seperti dilansir laman Otodriver.com.

Bau

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bau sangit yang muncul pada catalytic converter ketika digeber pada kecepatan 100 km/jam ataupun di bawah kecepatan tersebut. Jika muncul bau sangit, maka dapat dipastikan jika Suzuki Ertiga bekas yang Anda pilih tidak berada dalam kondisi baik.

Cat

Komponen lain yang perlu diperhatikan saat memilih Suzuki Ertiga bekas adalah mengenai cat yang digunakannya. Jika cat yang digunakan lebih tipis dibandingkan dengan mobil sekelasnya, maka dalam beberapa bagian akan terlihat kurang baik dalam hal quality controlnya. Karena itu, jika Anda menemukan hal ini pada Suzuki Ertiga yang Anda pilih, maka sebaiknya Anda urungkan niat untuk memilih mobil tersebut.

Mobil Terbaru

Related Article Tips dan Panduan Mendapatkan Suzuki Ertiga Bekas Terbaik

Rabu 22 April 2020 | Tak Berkategori

All New Suzuki ertiga generasi ke-2 baru saja diuncurkan. Satu dari senjata andalan yang menarik dari All New Ertiga adalah mesin baru yang digendong nya. Sebagai…

Kamis 21 Mei 2020 | Tak Berkategori

Memanaskan mesin mobil sebelum dikendarai masih menjadi ritual wajib bagi beberapa pemilik kendaraan. Tetapi sebenarnya seiring dengan kemajuan teknologi kendaraan bermotor saat ini, kebiasaan ini…

Kamis 30 April 2020 | Tak Berkategori

Tidak cuma interior, perawatan eksterior juga sangat penting untuk rutin dilakukan. Tidak perlu melakukan perawatan yang menguras kantong karena terpenting adalah kendaraan Anda tetap terlihat…